Event Para Pecinta Mainan dan Komik "Jaktoys and Comics Fair"



Jakarta Fair merupakan sebuah acara tahunan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Tapi bagaimana dengan JAKARTA TOYS & COMICS FAIR?


JAKARTA TOYS & COMICS FAIR adalah pameran dan bazar tahunan “Toys, Comics dan Collectibles” berskala nasional yang masuk dalam agenda tahunan kota Jakarta (Enjoy Jakarta!). Event pertama diadakan pada bulan Juni 2005 dengan nama Toys Comics and Collectibles Fair. Nama ini dipakai sampai dengan event yang kedua. Dari event ketiga sampai dengan sekarang namanya diganti menjadi THE JAKARTA TOYS & COMICS FAIR dan sudah terdaftar di Dirjen HAKI (hak atas kekayaan intelektual) RI pada bulan Oktober tahun 2007. Lisensinya dipegang oleh sacca production.

Event ini bertujuan sebagai ajang berkumpulnya para komunitas pecintaI dan penghobi mainan dari seluruh Indonesia bahkan dunia (Community Gathering), memberi pengetahuan kepada publik tentang mainan dikhususkan untuk dikoleksi (Public Knowledge of Collectibles) dan sebagai tempat terjadinya transaksi jual – beli mainan dan komik (Toys and Comic buy-sale).
Dari tahun 2005 sampai sekarang, jumlah pengunjung di event JAKARTA TOYS & COMICS FAIR terus bertambah.


Akivitas yang terjadi di dalam Event JAKARTA TOYS & COMICS FAIR sangat beragam, dari jual – beli mainan dan komik, lomba cosplay, peluncuran komik baru, sampai dengan pengundian doorprize.  yang menarik pada saat event JAKARTA TOYS & COMICS FAIR tanggal 14-15 September dan berlokasi di Senayan City kemarin adalah kehadiran calon wakil gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Aktivitas yang terjadi di dalam Jaktoys & Comic fair (14 - 15 september 2012) di Senayan City.




Di setiap event selalu ada tema baru agar dapat menarik lebih banyak lagi pengunjung, tema event tersebut dipublikasikan lewat poster yang disebar di social media seperti di facebook dan Twitter.


Poster Jaktoys & Comics Fair dati tahun ke tahun.
 

0 komentar:

Posting Komentar